KERJA PELAYANAN

KERJA PELAYANAN

URUTAN KEGIATAN


URUTAN KEGIATAN DISTRIK

Kegiatan Penyambutan Tim Kementerian   Desa Tertinggal, pada tanggal 24 Januari 2017, merupakan Starting Point Pembangunan yang hadir di Distrik Supuri Kab. Mamberamo Raya. 

Kampung Rawiwa adalah Objek Survey atau titik yang di tuju oleh Kepala Distrik Supuri bersama beberapa staf dan tim survey dari Kementerian Desa Tertinggal. Pada kegiatan survey ini tim Kementerian menyampaikan maksud dan tujuan mereka untuk datang ke Distrik Supuri, bahwa kedatangan mereka sebelumnya telah di interupsikan oleh Bupati Mamberamo Raya "DORINUS DASINAPA, A.Ks, S.Sos., Untuk mencari titik pembangunan sarana umum fasilitas Air Bersih.  Kepala Suku Besar Baedate (dari Bensor-Nadofuai), Bapak Nataniel Dasinapa, SE, adalah petunjuk jalan yang telah diutus Bupati Mamberamo Raya agar mengkawal tim yang turun Ke Distrik Supuri. 

Dalam perjalanan Survey tersebut, tidak ada kendala serta halangan yang menjadi penghambat kegiatan di karenakan Masyarakat Distrik Supuri sendiri sangat antusias dalam menyambut kedatangan tim, apalagi Kepala Kampung Rawiwa bapak Isak Dasinapa, beliau mengatakan sangatlah bersyukur sebab tidaklah mudah mendatangkan Tim dari Kementerian Pusat " ujarnya "

Selain mendapatkan kenyamanan dari masyarakat Distrik Supuri, Tim juga merasa puas sebab Kepala Distrik Supuri telah mnyerahkan Tata Ruang beserta bayangan Penyerahan pelepasan Hak Ulayat Tanah Adat secara umum kepada tim. Bapak Kalvin yang merupakan salah satu dari tim Kementerian Desa Tertinggal tersebut mengatakan, seandainya semua Kepala Distrik yang ada di Papua memiliki sikap bijak seperti Kepala Distrik Supuri, maka Percepatan pembangunan Kawasan Daerah Papua akan lebih cepat, di karenakan beliau telah memberikan solusi tentang hambatan pembangunan di Kawasan Papua secara umum dengan cara menghitung luas tata ruang wilayah pemerintahan serta langsung membuat penyerahan Pelepasan Hak Ulayat Atas Tanah Adat yang telah disepakati beberapa Unsur penting yang ada di daerah Kab. Mamberamo Raya khususnya pada Distrik Supuri , Katanya.

PERTEMUAN KEPALA DISTRIK SUPURI DI TIGA DESA SE-DISTRIK SUPURI 2017

DESA SIPISI
Sesuai dengan UU no 23 Tahun 2014, maka Kepala Distrik Supuri pada awal tahun kegiatan secara Pemerintahan telah melakukakan Hijrah ke 3 (tiga) Desa se-Distrik Supuri untuk melakukan Pertemuan. sebagai fungsi kontrol yang memang sudah diatur dalam pasal 221 UU no 23 Tahun 2014 yaitu sebagai peningkatan koordinasi terhadap pelayanan publik dan juga pemberdayaan masyarakat desa/ kelurahan.

Pada jadwal pertemuan tersebut, pada Hari Senin, tanggal 27 Februari, Desa Sipisi merupakan tujuan pertama yang menjadi objek pertemuan. 
Pada pertemuan tersebut, ada 4 (empat) topik yang menjadi tema pembahasan Kepala Distrik Supuri, yaitu :
1. Pencerahan tentang Pelayanan Beras Raskin Distrik Supuri;
2. Pengecekan Fisik Dana Desa Tahun Anggaran 2016;
3. Membahas tentang Pemberian Dana Natal PKK Tahun 2016;
4. Membahas tentang Perkembangan Pemerintahan Distrik  Supuri.

Dari ke 4 (empat) pembahasan yang menjadi topik pertemuan tersebut, masyarakat Desa Sipisi sangatlah senang dan merasa sangat di berikan petunjuk yang bermanfaat dalam setiap pelayanan yang di lakukan oleh Pemerintahan Distrik, walaupun sampai pada saat ini Distrik Supuri belum memiliki kantor yang permanen. Kepala Distrik Supuri "Kami sebagai Pemerintah Yang dihadirkan oleh Tuhan, tidaklah harus menunggu hal yang sempurna dan lengkap untuk menunjang setiap pelayanan kami terhadap Publik, namun jiwa semangat dalam pelayanan itulah yang mendorong kami untuk selalu melayani masyarakat dalam kondisi apapun" 

Dalam pertemuan tersebut, semua proses acara berjalan dengan baik aman serta kondusif, namun hal menjadi kendala kami itu hanyalah pada tempat acara pertemuan kami di Desa Sipisi yaitu, Desa Sipisi juga ternyata sudah tidak memiliki balai pertemuan yang layak sehingga acara pertemuan tersebut dilaksanakan di halaman kediaman Kepala Desa Sipisi.

Setelah ini kami sebagai pemerintah Desa Sipisi sangatlah, mengharapkan sentuhan pemerintah daerah setempat agar bisa membangun Balai pertemuan Desa kami yang baru" ujar Kepala Desa Sipisi. namun hal itu juga ternyata bukanlah suatu faktor yang menjadi masaalah yang besar dalam pertemuan tersebut, sebab acara tersebut ternyata masih banyak masyarakat Desa Sipisi yang menghadiri acara pertemuan tersebut. 

Rasa ucapan Syukur pada Tuhan juga tidak lupa di ucapkan Pemerintah Distrik Supuri dan seluruh masyarakat Desa Sipisi dalam pertemuan tersebut, karena pada acara pertemuan tersebut sangatlah banyak memberikan manfaat serta motivasi bagi seluruh masyarakat.

DESA RAWIWA

Setelah Desa Sipisi, acara pertemuan selanjutnya di laksanakan di Desa Rawiwa pada Hari Jum'at, tanggal 3 Maret 2017. Pada acara pertemuan tersebut, pokok pembahasannya sama dengan pertemuan di Desa Sipisi. acara pertemuan tersebut berjalan dengan baik aman serta kondusif.

namun di Desa yang memiliki jumlah 62 KK tersebut memiliki permasalahan pada lembaga Pendidikan dan pelayanan Kesehatan, dimana Proses Pendidikan dan pelayanan Kesehatan di Desa tersebut hampir tidak berjalan normal, sebab kurangnya tenaga pengajar yang berpotensi dan pegawai Kesehatan yang bertugas di Desa Rawiwa. Saya berharap agar Pemerintah Distrik Supuri, mencatat poin penting pada masaalah Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan yang ada di Rawiwa untuk di lanjutkan ke Pemerintah Daerah, agar dapat membuahkan solusi yang kontibutif untuk seluruh masyarakat Desa Rawiwa, kata Kepala Desa Rawiwa.

KEGIATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE - 72 DISTRIK SUPURI TAHUN 2017




HUT RI yang ke-72 Distrik Supuri yang di selenggarakan di Kampung Rawiwa, tidaklah begitu megah dan meriah, hal ini disebabkan oleh faktor jarak pengurusan antara Distrik dan Ibu Kota Kabupaten, serta lambatnya pelayanan keuangan Pemda Kabupaten Mamberamo Raya, sehingga banyak isu yang mengatakan bahwa tahun 2017 ini Distrik Supuri tidak menyelenggarakan kegiatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72. Kekecewaan masyarakat terhadap pihak Distrik sangatlah terasa, namun semangat Kepala Distrik Supuri beserta Staf tidaklah mengurungkan segala niat mulia untuk tetap menyelenggarakan HUT Kemerdekaan RI yang setiap tahunnya diadakan tersebut.
Tidak memiliki persiapan penuh dalam latihan upacara, namun kami pihak Distrik Supuri dengan segala niat baik, percaya bahwa Tuhan ada di pihak kami untuk turut membantu segala perjuangan kami dalam menyelesaikan kegiatan Upacara Bendera pada HUT RI yang ke 72 ini. Alhasilnya semua kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan baik, sesuai dengan apa yang kami inginkan. Tuhan kami berterima kasih, tidak memiliki persiapan apapun namun hal yang baik menjadi sebuah hasil bagi kami.
Dan menjadi satu kebanggan bagi kami yang dimana Distrik Supuri yang berusia  sangatlah muda yaitu baru berusia 3 (tiga) tahun, namun segala sorotan pembangunan telah mengarah ke Distrik ini. Kepala Distrik Supuri, Noak Dasiapa, S.IP, sebelumnya mengucapkan salam hangat kembali kepada Presiden RI, Bapak Ir, H. Djoko Widodo yang telah mengirimkan salam hangat untuk seluruh warga masyarakat Distrik Supuri tepatnya pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-72, Kamis, 17 Agustus 2017, melalui Ibu Antik dari Kementerian PU PR, yang tidak disangka kehadiharan bersama staf kementerian PU PR, untuk mengikuti HUT Kemerdekaan RI ini bersama kami di Kampung Rawiwa, suka dan ria, sedih serta gembira tergambar pada jiwa kami, karena merupakan suatu kehormatan yang tidak ternilai harganya.

Setelah kegiatan Upacara Pengibaran Bendera, Ibu Antik berpidato beberapa hal cara untuk membangun dan mensejahterakan seluruh masyarakat Distrik Supuri, beberapa hal penting yang disampaikan pada pidato tersebut yaitu, mensejahterakan kecerdasan masyarakat melalui pendidikan, mensejahterakan masyarakat melalui kesehatan, dan mensejahterkan masyarakat melaui kekuatan sandang dan pangan. Hal tersebutpun sangatlah menjadi acuan kami pihak Distrik untuk mengkawal segala program pusat yang turun menjamah Distrik kami, Ibu Antik juga melakukan janji bersama seluruh masyarakat Distrik Supuri untuk mendukung segala proses pembangunan yang nantinya akan turun ke Distrik Supuri.
Dari hal tersebut kepala Distrik Supuri, Noak Dasinapa, S.IP,  menarik sebuah kesimpulan, bahwa kerja, dan kerja, sesuai dengan motto HUT Kemerdekan RI kali ini, yaitu Indonesia Kerja Besama. Tidaklah ada yang terasa berat ketika semua pekerjaan kita rangkul bersama. Ujarnya

 KEGIATAN MUSRENBANG TINGKAT DISTRIK DI DISTRIK SUPURI
 

Beginilah susasana Musrenbang Tingkat Distrik Tahun 2018/2019 Distrik Supuri di Lokasi Pemukiman baru Kantor Distrik Supuri. Belum memiliki kantor namun tekad yang besar oleh Kepala Distrik Supuri Noak Dasinapa, S.IP, dalam mengumpulkan semua usulan program dari masyarakat dan beberapa instansi lembaga pelayanan masyarakat seperti Pendidikan dan Kesehatan. dengan bersombarkan atap terpal dan disaksikan oleh indahnya hutan disekitar alam wilayah Distrik Supuri, acara kegiatan Musrenbang yang diadakan tiap tahun yang disesuaikan dengan RPJMD Kabupaten Mamberamo Raya itu berjalan dengan sukses walaupun kegiatan tersebut dilaksanakan ditempat yang masih terisolir, belum dibuka, dan masih dikatakan sangatlah rawan karena kondisi papua yang sering bergejolak. 
saya sebagai kepala Distrik akan selalu mendukung dan mengkawal setiap program yang bersifat membangun, jika ada hal - hal yang bersifat menggangu dalam prosesi jalannya pembangunan, maka saya akan  melawan serta memberikan setiap solusi yang bersifat fundamental terhadap pemikiran yang masih belum memahai program pembangunan, ujar Kepala Distrik Dasinapa.

.


2 Responses to "URUTAN KEGIATAN"

  1. Menjadi Pemenang Itu Sangat Menyenangkan Anda Bukan ???
    Kabulkan Impian Menang Kamu Di Jagodomino,com.
    Join Dan Jangan Ragu Lagi Di Jagodomino,com.
    Rajanya Kartu Hokky Hanya Disini !
    Mudah Menangnya !!
    Rasakan Sensasi Kemenangan Di Jagodomino,com
    Situs Game Kartu Domino Online Terpercaya
    Hanya Di Jagodomino
    Raih Rupiah sebanyak2nya Hanya Di Jagodomino,com
    Kelebihan Jagodomino. INFO Yang Di GEMARI MEMBER Jagodomino

    * Minimal Deposit >>> 15.000
    * Minimal Withdraw >>> 15.000
    * Proses Depo / WD Super Cepat

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    BalasHapus
  2. Jangan takut untuk MENCOBA tapi takutlah saat rezeki sudah hilang dari kita..Temukan segala macam kenyamanan, kemudahan dan keamanan chip anda bersama kami situs poker online terpercaya Jagodomino, Coba keberuntungan kamu bermain di Jagodomino, minimal deposit / withdraw Rp 15.000 , Bisa Memainkannya via Android / Iphone / Ipad.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    BalasHapus